1.000 Pelajar Berkompetisi Dalam O2SN Untuk Jadi Yang Terbaik

:


Oleh MC Kota Pariaman, Selasa, 15 Maret 2016 | 10:59 WIB - Redaktur: Tobari - 340


Pariaman, InfoPublik - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pariaman hari ini resmi dimulai, ditandai dengan defile kontingen siswa/i dari empat kecamatan di halaman Balaikota Pariaman, Senin (14/3).

Kegiatan O2SN yang berlasngsung  mulai hari ini, Senin(14/3)  hingga tanggal 21 Maret 2016 tersebut, diikuti sekitar 1.000 orang pelajar tingat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Pariaman akan bertarung di 17 cabang olahraga yang akan di pertandingkan.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan, O2SN merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap olahraga dan kreatifitas pemuda. “Generasi muda dituntut lebih cerdas menggunakan waktu, aktif dan kreatif untuk merangsang syaraf motorik mereka melalui olahraga,” ujarnya.

“Kita semua tahu, tujuan pelaksanaan pertandingan dari setiap cabang olahraga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kesehatan jasmani, juga dimaksudkan untuk melatih sportivitas dan tanggung jawab serta mengali potensi atlet-etlet muda untuk diproyeksikan ke iven lebih tinggi,” katanya.

Terakhir Walikota berpesan, ikuti setiap perlombaan dengan sebaik-baiknya, kerahkan semua kemapuan yang ada. “Dan dengan  adanya semangat olahraga saya harap dapat meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan guna menuju Kota Pariaman Sumatera barat yang adil,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi dalam laporannya mengatakan, pada tahun 2015,  Kota Pariaman dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat menempati posisi 9, dengan raihan 5 medali emas, 7 medali perak dan 3 medali perunggu,  sekalugus mewakili Sumbar di tiga cabang olahraga untuk kompetisi nasional.

Ikut hadir dalam pembukaan O2SN ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala sekolah, serta Kepala UPTD Pendidikan sekota Pariaman.  (K@m!k0/toeb)