Bitung, InfoPublik - Komisi B dan Komisi C DPRD Kota Bitung menerima kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kota Metro Lampung, di ruang VIP DPRD Kota Bitung Senin (14/3).  Rombongan DPRD Kota Metro Lampung dipimpin Dra. Hj. Nuraida Wakil Ketua DPRD Kota Metro Lampung.   

“Kehadiran Komisi III DPRD Kota Metro Lampung, untuk mencapai daya guna dan hasil guna dalam pelaksanaan tugas Komisi III di bidang Penanaman Modal, Pajak dan Retribusi, Pekerjaan Umum, Pengadaan Barang dan Jasa, Tata Kota dan Pertamanan Perdagangan, Kebersihan, dan Lingkungan Hidup dan Perumahan Rakyat,” ujar Habryanto Achmad, Anggota Komisi C DPRD Kota Bitung. 

Dalam percakapan antara DPRD Kota Metro dan DPRD Kota Bitung  tercipta suasana kekeluargaan yang baik, sehingga tanya jawab pun terjadi dengan sangat lancar, antara lain perbandingan-perbandingan antara Kota Bitung dan Kota Metro Lampung dalam hal pembangunan, retribusi di bidang perhotelan dan lain-lain. 

Dalam kesempatan tersebut, para wakil rakyat saling membagi pengalaman-pengalaman yang terjadi dalam setiap pembahasan Raperda maupun cara penanganan aspirasi masyarakat,  seperi Demo yang kadang berujung rusuh, dan lain-lain yang bisa menjadi bahan masukan bagi masing masing DPRD. 

Kunjungan Komisi III DPRD Kota Metro Lampung yakni Ria Hartini, S.Sos, M.Fermanto, SE, Zas Dianur Wahid, A.Md, Wiwin Septiani, S.Pdi, Hendri Susanto, SE, I Made Dwi Riyana, Zaenuri, ST, Meylinda Kurniawati, A.Md. Keb, ingin belajar terkait dengan tugas dari Komisi III. 

Adapun anggota Komisi B dan C DPRD Kota Bitung yang hadir dan menerima kunjungan kerja kali ini adalah Anthonius Supit, Juliwati D. Suawa, Faisal Dzulkarnain, S.Sos,  Ronny Boham, S.Sos, Ahmad Syafrudin Ila, Robby Lahamendu, Djon C. Hamber, Nabsar Badoa, SIP, MSi, Habriyanto Achmad, Syam Panai, Rafika Rifka Papente. (MC-Kota Bitung/Hrl/toeb)