Muscab Veteran Pematangsiantar Ke-X

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 14 Maret 2016 | 17:37 WIB - Redaktur: Tobari - 498


Pematangsiantar, InfoPublik - Penjabat Walikota Pematangsiantar Drs.Jumsadi Damanik, SH,M.Hum menyampaikan, bahwa Veteran merupakan sumber inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi kaum muda dalam melakukan gerak pembangunan.

“Kaum muda harus menjadikan para Veteran sebagai insipirasi serta penyemangat agar pembangunan di daerah kita menjadi lebih cepat,” katanya, Senin (14/3), pada acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pematangsiantar.

“Kita tidak bisa melupakan perjuangan para Veteran dalam memperjuangkan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaannya. Untuk itu pemerintah berencana membantu para Veteran ini guna mendapatkan kehidupan yang layak, karena Veteran ini merupakan aset negara yang paling berharga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota berharap agar siapapun Pengurus LVRI yang terpilih melalui Muscab nantinya, harus yang mempunyai visi dan misi serta rencana strategis agar bisa link dengan program pemerintah.

Saat memberikan sambutan, Ketua LVRI Kota Pematangsiantar Naoma Sirait meminta agar Pemerintah Kota Pematangsiantar memperhatikan nasib para Veteran yang ada di Kota Pematangsiantar. “Veteran harus  diberi tempat tinggal yang layak karena masih banyak para Veteran yang tidak mendapatkan tempat tinggal,” katanya.

Tampak juga hadir pada kesempatan tersebut, Ketua LVRI Sumatera Utara M.Ibrahim Sinaga, Komandan Kodim 0207/Simalungun diwakili Kasdim Mayor Inf Adi Sutrisno, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kapolsek Siantar Barat Iptu D.Sinaga, Kaminvet MP.Tampubolon, Ketua Persatuan Purnawiraran ABRI (Pepabri) SY.Marpaung,  Ketua LVRI Kota Pematangsiantar Naoma Sirait dan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Maringan Nababan. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).