17 Maret KONI Pematangsiantar Gelar Musorkot

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 14 Maret 2016 | 17:17 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 567


Pematangsiantar, InfoPublik - Aktivitas berbagai cabang olahraga yang selama ini tak aktif harus kembali dihidupkan dalam rangka menggairahkan masyarakat untuk aktif berolahraga. Karena itulah, Pemko Pematangsiantar sangat mengapresiasi komitmen pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada Kamis 17 Maret 2016 mendatang di Siantar Hotel.

Pernyataan itu disampaikan oleh Plt.Ketua KONI Pematangsiantar, Richard Simanjuntak S.Pd didampingi Pengurus KONI Sumatera Utara, M.Syahril serta pengurus dan Panitia lainnya, saat menemui Penjabat Walikota, Drs. Jumsadi Damanik,SH M.Hum, Jumat Siang, (11/3) di Rumah Dinas Walikota Jl.MH.Sitorus.

“Saya ingin agar fungsi Gedung Olahraga (GOR) dikembalikan seperti semula untuk kegiatan-kegiatan olahraga, bukan dialihkan untuk pembangunan mall atau sejenisnya. Kondisi GOR yang kini tengah mengalami kerusakan akan diupayakan segera direnovasi dengan bantuan pemerintah pusat. Proposalnya sudah kita ajukan, mudah-mudahan Kementerian Pemuda Olahraga merespon secepatnya,”ujar Pj Walikota merespon aspirasi Pengurus KONI.

Pengurus KONI melaporkan, kegiatan yang akan diikuti 26 Pengurus Cabang (Pengcab) ini saat pembukaan akan mengundang para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pematangsiantar, yang diperkirakan dihadiri sebanayk 70 orang peserta. “Untuk masing-masing Pengcab, sesuai ketentuan akan diwakili satu orang, itupun berdasarkan hasil verifikasi apakah memang selama ini Pengcab tersebut aktif kepengurusannya,”kata Richard Simanjuntak.

Pada sisi lain, walikota mengharapkan agar Musorkot bisa berjalan sesuai rencana serta dapat memilih figur- figur pegurus KONI yang benar-benar punya waktu serta komit membangun dunia olahraga di Pematangsiantar. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).