Menkopolhukam RI Kunjungi Poso

:


Oleh MC Kabupaten Poso, Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:15 WIB - Redaktur: Tobari - 502


Poso, InfoPublik - Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Kabupaten Poso, dan kedatangannya disambut adat Pekasiwia Poso oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama masyarakat Poso di halaman Rujab Bupati Poso, Rabu (9/3).

Menko Polhukam, yang didampingi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A, menggelar pertemuan tatap muka langsung bersama TNI, Polri, PNS dan masyarakat Poso di ruang Torulemba Rujab Bupati Poso.

Dalam ceramahnya yang berlangsung selama dua jam itu, Menkopolhukam membahas tiga agenda penting, seperti program deradikalisasi, masalah narkoba, dan penjelasan tentang program penggunaan dana desa.

Menurut Luhut, program deradikalisasi tetap harus dimaksimalkan, mengingat adanya kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso yang masih berada di hutan.

Untuk masalah narkotika, Luhut juga meminta aparat dan pemerintah daerah untuk terus melakukan sosialisasi hingga ke tingkat bawah. "Harus dilakukan mengingat narkotika merupakan ancaman serius," tegasnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Poso Darmin A.Sigilipu antara lain mengatakan bagi pemerintah  kabupaten Poso bersama masyarakat, kunjungan ini sangat berarti dan memiliki makna tersendiri, betapa seriusnya perhatian Pemerintah Pusat Kepada Daerah Kabupaten Poso.

Sehingga kunjungan ini memberikan spirit dan penguatan kepada Pemerintah Daerah  bersama masyarakat kabupaten Poso yang terdiri dari multi etnis dan beraneka suku, agama dan ras. 

Melalui pencerahan yang disampaikan Menteri kepada masyarakat Kabupaten Poso tentu akan lebih membuka wawasan kebangsaan  dan semangat patriotik sebagai anak bangsa yang cinta tanah air dan negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, kata bupati Poso. (MC Poso/Rusman/toeb)