Media Online Diharapkan Semakin Eksis Setelah AMOS Dideklarasikan

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 11 Maret 2016 | 16:44 WIB - Redaktur: Tobari - 410


Sumenep, InfoPublik -  Deklarasi Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) yang dilaksanakan Kamis (10/3) sore, diharapkan dapat menjadikan keberadaan media online, khususnya di Kabupaten Sumenep, semakin eksis dan berkembang, seiring perkembangan teknologi informasi saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Ketua AMOS Moh. Hayat yang juga pelaku media online di Sumenep. Menurutnya, dengan adanya 13 media online yang sudah tergabung di AMOS saat ini, mulai dari media lokal maupun nasional, media online akan semakin profesional.

“Berdirinya asosiasi sebagai paguyuban yang bisa memfasilitasi semua media online di Sumenep, ke depan media online akan terus tumbuh subur, sehingga perlu wadah khusus yang bisa mengakomodasi," ungkapnya.

Dikatakan, ke depan media online akan menjadi madzhab tersendiri bagi dunia informasi di Sumenep. Media online akan menjadi kiblat media untuk memperkaya informasi di kota santri ini.

Apalagi, saat ini masyarakat sudah melek teknologi. Sebab, perlahan tapi pasti, media online akan menjadi raja.

Setidaknya dalam 5 tahun ke depan, semua media akan berkaca kepada media online. Karena, disamping lebih cepat dan bisa diakses semua lapisan masyarakat secara gratis, asal punya HP android maupun tablet.

“Media online diharapkan dapat mengekplorasi seluruh potensi yang ada di Sumenep. Mulai dari wisata, budaya, maupun potensi alamnya. Termasuk juga menjadi bahan kritik bagi semua pihak dengan mengacu pada kode etik jurnalistik," katanya.

Sementara itu Hayat juga yakin semua pihak mendukung adanya AMOS, terbukti seluruh elemen hadir dalam deklawari AMOS, mulai SKPD Pemkab Sumenep, humas Polres Sumenep, perwakilan Dandim 0827 Sumenep, perwakilan kampus, organisasi kemahasiswaan, Dewan Pendidikan Sumenep.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menyempatkan hadir usai deklarasi untuk mendukung peran AMOS ke depan. ( Ren/Esha/Fer/toeb )