Warga Ganjar Agung Antusias Ikuti Pekan Imunisasi Nasional Polio

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 8 Maret 2016 | 13:19 WIB - Redaktur: Kusnadi - 724


Metro, InfoPublik – Walikota Metro Achmad Pairin membuka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016, dengan meneteskan vaksin langsung kepada anak-anak, di Posyandu Mawar 1 Ganjar Agung Metro Barat, Selasa (8/3).

Pada acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Anna Morinda, Fokorpimda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Wayan, Sekda Metro Ishak, Ketua Penggerak PKK Heriyati Achmad Pairin, Kepala Dinas Kesehatan Metro Mariyati, Ketua Dharma Wanita Metro Elva Maghdalena dan warga masyarakat.

Dalam sambutanya, Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan jika Kota Metro telah memenuhi target PIN yang sudah ditentukan.

“Karena awal target itu hanya 95 persen saja, tapi saya berharap Metro kali ini bisa melebihi target yaitu 100 persen bebas polio,” ujar Achmat Pairin.

Walikota Metro juga mengimbau kepada warganya  mulai tanggal 8-15 Maret 2016 untuk mengajak anak usia 0-59 bulan agar mendapatkan tetes polio.

“Karena risiko penyakit polio yang pertama kematian dan yang kedua dapat lumpuh seumur hidup, jadi mari kita cegah penyakit polio dengan imunisasi,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Lampung Wayan mengatakan, PIN merupakan suatu upaya pencegahan penyakit polio, yang terbukti sangat cost effective.

Selain itu, Wayan juga sempat memberi motivasi kepada masyarakat, agar dapat membawa anak-anaknya keposyandu terdekat untuk mendapatkan Imunisasi.(Mc Kota Metro/Kus)