Bersih-bersih Internal, POM TNI Lakukan Tes Urine

:


Oleh Yudi Rahmat, Senin, 7 Maret 2016 | 17:36 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 479


Jakarta, InfoPublik - Polisi Militer (POM) TNI menggelar tes urine terhadap personelnya Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/3). Tes urine ini bertujuan untuk melakukan pembersihan pada tubuh personel POM TNI sendiri terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, POM TNI sebagai garda terdepan dalam penegakkan, disiplin, tata tertib, aturan dan hukum di lingkungan TNI, wajib menjadi pelopor untuk memberantas Narkoba.

“Hal ini dimulai dengan pembersihan dalam diri sendiri, sehingga ketika POM TNI menegakkan disiplin dan hukum tersebut dapat dijadikan panutan, dan contoh tauladan serta berwibawa,” katanya.

Tatang mengatakan pelaksanaan tes urine di lingkungan POM TNI merupakan tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Rakor POM TNI beberapa waktu yang lalu yang mengatakan bahwa POM TNI harus disiplin, bisa menjadi contoh tauladan, berani menegakkan aturan dan netral.

Disamping itu, sejalan dengan petunjuk Panglima TNI, kesempatan untuk membersihkan aparat di jajaran TNI yang istilahnya adalah melakukan bersih-bersih internal terhadap pemakaian, penggunaan dan pengedaran Narkoba harus dilakukan oleh seluruh Komandan Satuan di jajaran TNI sampai dengan batas akhir bulan Juni 2016.

Ia menambahkan, Pengecekan terhadap Narkoba hari ini dilaksanakan juga oleh Satuan Kerja (Satker) Pusat Keuangan (Pusku) TNI dan hasilnya cukup menggembirakan artinya negatif.