Janda dan Tukang Cuci Akan Diberikan Modal Usaha

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 7 Maret 2016 | 10:54 WIB - Redaktur: Kusnadi - 610


Bone Bolango, InfoPublik  – Kepedulian Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone terhadap warga kurang mampu dan tidak memiliki pekerjaan tidak tetap di Bone Bolango cukup tinggi. Salah satu program keduanya untuk menurunkan angka kemsikinan di Bone Bolango adalah meningkatkan ekonomi umat dan rakyat  terutama di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Bupati Hamim Pou dalam lima tahun kedepan, pihaknya ingin fokus untuk terus menurunkan angka kemiskinan.

”Kita tahu bersama bahwa posisi angka kemiskinan di Bone Bolango saat ini adalah 16 persen dan merupakan urutan kedua terendah di Provinsi Gorontalo setelah Kota Gorontalo,” ujar Hamim Pou.

Untuk itu, dalam kaitan untuk terus menurunkan angka kemiskinan di daerah ini, pihaknya akan terus melakukan intervensi. Di antaranya akan memberikan ragam bantuan dan juga pemberdayaan kepada keluarga maupun warga yang tidak mampu, sehingga diharapkan akan menjadi keluarga-keluarga yang mandiri. 

“Bagi warga yang belum dapat rumah yang layak akan tingkatkan agar bisa mendapatkan rumah yang layak atau hunian yang pantas. Begitu juga yang tidak punya sanitasi dan air bersih juga akan dibantu, serta janda-janda dan tukang cuci juga kita akan berikan modal usaha. Semuanya akan kita bantu dalam satu atau dua tahun,” katanya.

Setelah diberikan sentuhan ragam bantuan itu,  kita harapkan warga ini sudah mandiri. Kalau sudah mandiri berarti sudah kuat ekonomi keluarga dengan demikian terjadi ketahanan ekonomi keluarga.

Terakhir Bupati Hamim Pou berharap kepada seluruh stakeholder yang ada di Bone Bolango untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Bone Bolango ke arah yang lebih baik, terutama dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di daerah ini.

”Mari kita bersatu mengempur dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango yang kita cintai ini,” harapnya. (Hms/Kadir/Kus)