Staf Ahli Bupati Buka Lomba Burung Berkicau

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 7 Maret 2016 | 10:47 WIB - Redaktur: Tobari - 618


Sekayu, InfoPublik - Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Indita Purnama S Sos MM membuka secara resmi kegiatan Latihan Prestasi (Latpres) dan Pameran Burung Berkicau yang dilaksanakan Minggu (6/3), di lapangan Terminal Randik Sekayu. 

Dalam sambutannya Inditia berharap dengan adanya kegiatan Latpres dan Pameran Burung Berkicau ini menjadi wadah menyalurkan hobi pecinta burung berkicau, serta bisa menarik simpati masyarakat dalam membantu pemerintah untuk melestarikan fauna-fauna yang sudah terhitung langkah. 

"Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan selalu mensupport segala bentuk komunitas yang ada di Muba. Semoga dengan adanya acara ini  masyarakat dapat melestarikan hewan-hewan yang sudah langka ini dengan baik," tambahnya. 

Acara yang berkaitan dengan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-70 ini, dilaksanakan oleh Muba Bird Community (MBC).  

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan dari PWI, Kurnadi ST melaporkan, perlombaan dibagi menjadi 6 kelas, yakni Kelas Bupati, Kelas DPRD, Kelas Polres, Kelas Dandim, Kelas Kejaksaan, dan Kelas PWI. Dengan memperlombakan berbagai jenis burung seperti burung Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kapas Tembak, Kenari dan Serindit. 

Kurnadi juga menambahkan peserta yang keluar sebagai juara akan mendapatkan hadiah berupa uang binaan dan tropy, selain itu panitia juga menyiapkan hadiah doorprize dengan pengundian nomor pendaftaran peserta berupa sepeda motor Yamaha Mio, Mesin Cuci, Kulkas dan Setrika. 

Selain Staf Ahli, Pameran Burung Berkicau ini di hadiri Ketua DPRD Muba Abu Sari SH MSi, Kasdim 0401 Muba. (Beritamuba / Angga/toeb)