Bak Model Kenamaan, Domba Garut Melenggang Di Atas Karpet Merah

:


Oleh MC Kab Garut, Senin, 7 Maret 2016 | 09:27 WIB - Redaktur: Kusnadi - 597


Garut, InfoPublik – Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran pentas unik digelar dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Garut (HJG). Acara yang melibatkan hewan ternak khas Garut ini digelar dengan kemasan menarik dengan nama “Domba Catwalk”.  Domba domba unggulan ini bukan diadukan fisiknya walau domba Garut ini sebenarnya dikenal sebagai domba aduan.

Pada peringatan HJG ke-203 tahun ini (2016) sedikitnya 70 ekor domba tangkas menjadi peserta dalam festival “Domba Catwalk”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran Domba Catwalk tahun ini diseleggarakan di salah satu kampus ternama di Kabupaten Garut, tepatnya di Universitas Garut, baru-baru ini. Karena gelaran ini dilangsungkan di kampus, namanya menjadi Domba Catwalk Goes to Campus.

Penggagas pagelaran “Domba Catwalk” Deni Rinjani mengatakan, kegiatan domba tersebut mengemban misi untuk mengenalkan keindahan Domba Garut selain di arena adu tangkas.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk mengenalkan kepada publik bahwa Domba Garut ini memiliki keunikan, dan keindahan, selain tangguh di arena adu ketangkasan,” tutur Deni, kepada sejumlah awak media.

Dikatakannya, gelaran “Domba Catwalk Goes To Campus” pada tahun ini (2016) bekerjasama dengan Universitas Garut sebagai lembaga pendidikan yang peduli untuk mengembangkan dan memperkenalkan domba khas Garut ke dunia internasional.  Acara tersebut dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, serta Rektor Universitas Garut, Dr Abdusy Syakur.

“Kami harap acara ini bagian dari menjaga kelestarian Domba Garut, masyarakat Garut harus bangga dengan domba kita ini yang memiliki keunggulan daripada domba lainnya,” katanya.

Sesuai namanya, “Domba Catwalk”, domba domba ini tampil di atas panggung ‘Catwalk’ lengkap dengan hamparan karpet merah. Satu per satu, domba dituntuntun pemiliknya tampil melenggang di atas karpet merah, bak model kenamaan. Domba yang tampil mendapat penilaian dari masing-masing juri dari aspek fisik, seni dalam berbusana dan kesehatan dombanya.(Mc Kab. Garut/Kus)