Menpora Ingin Remaja Masjid Punya Tanggung Jawab Menangkal Pengaruh Destruktif

:


Oleh Astra Desita, Sabtu, 5 Maret 2016 | 01:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 388


Jakarta, InfoPublik - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara menghadiri acara pembukaan Diklat Nasional (Diklatnas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Sosialisai 4 Pilar MPR RI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (4/3).

Ketua Umum BKPRMI Sail Ali Al Idrus menyampaikan bahwa kegiatan Diklatnas BKPRMI Angkatan 1 tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 Maret 2016 diikuti oleh 300 orang peserta dari 31 DPW BKPRMI dan Pengurus DPP BKPRMI.

Tahun ini BKPRMI bertekad untuk merekrut 500 ribu kader BKPRMI di seluruh Indonesia.
"Ini adalah untuk kepentingan pemuda Islam, khususnya pemuda masjid. Kami ingin meningkatkan kualitas hidup dan kemampuan dari kader BKPRMI. Kami hingga sekarang terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Menpora, salah satunya memberikan dukungan kepada anak muda kebanggaan bangsa Rio Haryanto yang ikut membalap di Formula 1," ujar Said.

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas nama pemerintah mengapresiasi kegiatan BKPRMI yang selalu berkelanjutan dan menunjukkan kemandirian dari BKPRMI sebagai salah satu organisasi kemasayarakatan pemuda.

"Pemuda dan remaja masjid mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menangkal pengaruh-pengaruh destruktif dan menciptakan pemuda dan remaja yang qurani. Saya mengajak kepada kita semua untuk meramaikan masjid agar tidak disalahgunakan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk tujuan yang tidak baik," kata Menpora.

Dalam acara ini hadir Pimpinan MPR RI Oesman Sapta yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina BKPRMI, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Bachtiar Ali, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus dan Ketua Umum BKPRMI Said Ali Al Idrus.