Bupati Ingatkan PKK Harus Turun Desa Bantu Dasa Wisma

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 3 Maret 2016 | 19:25 WIB - Redaktur: Tobari - 522


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menaruh harapan tinggi terhadap kinerja TP. PKK Kabupaten Bone Bolango. 

Bupati Hamim Pou mengatakan PKK bersama pemerintah daerah berkolaborasi dengan PKK Provinsi Gorontalo berperan memberdayakan keluarga, beri perhatian pada pendidikan hingga berdampak pada pengurangan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat pelantikan Ketua TP. PKK Kabupaten Bone Bolango serta pengurus TP.PKK Kabupaten Bone Bolango tahun 2016, bertempat diruang Huyula kantor Bupati, Kamis (3/3).

Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango Lolly Pou Yunus dan Wakil Ketua TP PKK Ulfa Wartabone Komendangi dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idha Saidah.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, para  Asisten, staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD, hingga Ketua Bhayangkari Kabupaten Bone Bolango dan pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada kesempatan tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada istri Gubernur yang sudah meluangkan waktu dan melantik langsung Ketua TP. PKK Kabupaten Bone Bolango.

Tentu harapannya dengan sinergi PKK Kabupaten dengan provinsi bisa menghasilkan energi postif dalam kegiatan pemberdayaan keluarga. Tugas kita berat, kata Hamim Pou, sehingga dengan sinergi dan kolaborasi ini akan lebih mempermudah upaya pemberdayaan masyarakat terkait pengurangan angka kemiskinan. 

“Peran ibu-ibu sangat pentng dalam upaya penuntasan angka putus sekolah, pendidikan, kesehatan dan angka kematian ibu,” terang Bupati Hamim Pou dan menambahkan, ini masalah mendasar yang dihadapi di Bone Bolango. 

Kedepan kami harapkan kinerja PKK mengefektifkan anggaran yang terbatas itu untuk melakukan kunjungan ke desa, ke dasa wisma memberikan edukasi pelatihan dan membahas sesuatu yang bisa memberikan dorongan dan optimisme hingga ke tingkat paling bawah. ((Hms/Afik/Kadir/toeb).