Polres Agam Gelar Operasi Simpatik 2016

:


Oleh MC Kab Agam, Kamis, 3 Maret 2016 | 08:32 WIB - Redaktur: Tobari - 612


Agam, InfoPublik - Kepolisian Resort (Polres) Agam menggelar apel gabungan operasi Simpatik 2016, di halaman Mapolres Agam, Selasa (1/3). Operasi ini akan berlangsung selama 21 hari mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2016.

Apel gabungan ini dihadiri Bupati Agam Indra Catri serta beberapa kepala SKPD di jajaran Pemkab Agam dan diikuti TNI, Polisi, Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Satpol PP Kabupaten Agam dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono bertindak selaku inspektur upacara. Eko Budhi Purwono mengatakan target operasi Simpatik 2016 ini menyangkut kawasan tertib lalu lintas. 

"Kawasan tertib lalu lintas ini lama terdiamkan adalah sebuah penggal jalan ikon yang diharapkan menjadi contoh, sebuah standar lalu lintas yang didalamnya tidak hanya meliputi permukaan jalan, badan jalan yang memenuhi standar, tetapi juga perlengkapan serta fasilitas pendukung lainnya," ujar Eko.

Dikatakan Eko, manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal.

"Maka diharapkan momen operasi Simpatik 2016 ini, kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada ditingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terpogram," harapnya.

Sementara untuk target dalam operasi, pihaknya bersama stakeholder dan unsur akan melakukan koordinasi dengan PU dan PLN, karena mewujudkan sebuah daerah atau kawasan tertib lalu lintas, bukan hanya berbicara masalah penegak hukum, tapi juga tentang penyiapan penyediaan, perawatan dan pengawasannya.

"Untuk menetapkan kawasan tertib lalu lintas, pihaknya bakal melakukan cek ulang rehab dari sket bupati yang dahulu. Untuk itu, akan ditambah penggal atau ruasnya konsekuensinya adalah terhadap pembengunan daerah serta anggaran," terangnya. (mcagam/toeb)