Waspada Hujan Lebat di Bali dan NTB

:


Oleh Irvina Falah, Rabu, 2 Maret 2016 | 15:46 WIB - Redaktur: Irvina Falah - 957


Hari ini sebagian wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diguyur hujan dengan INTENSITAS LEBAT. Terpantau pagi ini di wilayah Bali bagian Selatan terdapat aktifitas awan Cumulonimbus yang menimbulkan kejadian hujan dan disertai kilat/petir. Bahkan diperkirakan SEPANJANG HARI INI  peluang hujan akan cenderung MELUAS ke area-area di sekitarnya.
 
Memperhatikan potensi hujan lebat tersebut dihimbau agar masyarakat siaga terhadap kemungkinan bencana yang ditimbulkan dari hujan lebat yang akan terjadi. Terutama di wilayah yang mudah terjadi genangan atau banjir dan tanah longsor.
 
Selain wilayah Bali dan NTB diperkirakan dalam TIGA HARI KE DEPAN  sebaran potensi hujan lebat akan MELUAS ke wilayah Jawa Timur dan juga pulau Madura. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut diharapkan instansi terkait terus melakukan langkah penanggulangan terhadap daerah yang masih tergenang banjir seperti di wilayah Sampang dan juga siaga untuk wilayah Jawa Timur lainnya yang masih cukup potensial terjadi hujan lebat.
 
Jakarta, 2 Maret
 
BMKG