Bupati Sorong Buka Lomba Yosim Pancar Dan Tarian Etnik

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 2 Maret 2016 | 14:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 554


Sorong, InfoPublik - Bupati Sorong Dr. Stepanus  Malak, M.Si, membuka lomba Yosim Pancar dan Tarian Etnik. Lomba ini diikuti Tim Penggerak PKK distrik yang berada di daerah ini.Rabu, (2/3).

Kegiatan tersebut dalam rrangka memperingati Hari Kesatuan  Gerak PKK (HKG PKK) ke-44 tahun 2016, sedangkan pada peringatan kali ini, ada pula berbagai kegiatan lain  yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara, seperti lomba bayi sehat, lomba masak dan kegiatan lainnya.

“Pada kesempatan itu,  Bupati Malak meminta untuk memaksimalkan belajar dari teman yang lain agar bagaimana bisa mengetahuinya dengan baik terutama hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan apa saja di lingkungan kerjanya masing-masing,”pintanya.

Kegiatan ini diperlukan untuk  meningkatkan kapasitas dan pengetahuan bagi TP PKK, dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan program kerjanya masing-masing

Untuk itu, ia meminta kaum ibu yang terlibat langsung dalam berbagai kegiatan melalui tahapan proses jangka panjang dalam rangka memberikan suatu keberhasilan dari berbagai kegiatan yang ada nantinya.

“Kepada para peserta lomba agar senantiasa menjaga stamina agar selalu prima, dan jangan ada suatu yang dirasakan beban,” jelasnya.

"Melalui kegiatan ini, adanya kegiatan seperti ini agar bagaiana dapat mendorong bagi para anggota PKK untuk dapat menumbuh semangat kebersamaan antara sesama anggota PKK dengan masyarakat yang ada di distriknya masing-masing," harapnya.

Kegiaatan ini berlangsung selama dua hari, dan berakhir Kamis, (3/3)besok. Turut hadir para Kepala SKPD,Ketua Tim Penggeraak PKK Ny Nancy Malak, SE, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Selvie Solosssa serta para Ketua Tim Penggerak PKK tingkat distrik serta tamu undangan lainnya. (MC.Sorong/rim/eyv)