SMKN 9 Malang Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Anak Didik

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 2 Maret 2016 | 14:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 369


Malang, InfoPublik - Semakin banyaknya generasi muda yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya_red) menjadi perhatian tersendiri bagi SMK Negeri 9 Malang.

Kerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Maghfiroh dan BNN (Badan Narkotika Nasional_red) Kota Malang, sekolah yang ada di ujung timur Kota Malang ini melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, Selasa ,(1/3).

Tidak hanya sekedar memberi pesan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Tim dari Ponpes, Bahrul Maghfiroh dan BNN Kota Malang juga menghibur para siswa dengan bermain musik. Dengan adanya sosialisasi ini harapannya tidak ada lagi siswa SMKN 9 Malang yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

Wakil Kepala SMKN 9 Malang, Ana Siti Chotimah mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah sering bekerjasama dengan Ponpes Bahrul Maghfiroh untuk mendidik para siswa. Termasuk di dalamnya adalah membimbing anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini adalah semakin menambah wawasan para siswa agar benar-benar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Ana, Selasa, (1/3).

Ana juga berharap sosialisasi ini bisa tersampaikan kepada para siswa yang berjumlah kurang lebih 800 anak didik. Dan ketika mereka kembali ke rumah masing-masing, para siswa SMKN 9 Malang bisa memberikan edukasi yang baik kepada keluarga dan lingkungan sekitar. (MC.Kota Malang/cah/yon/eyv)