Baznas Agam Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Kamang Magek

:


Oleh MC Kab Agam, Rabu, 2 Maret 2016 | 08:15 WIB - Redaktur: Tobari - 359


Agam, InfoPublik - Baznas Kabupaten Agam menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Pauah Nagari Kamang Magek, Kecamatan Kamang Magek. 

Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua Baznas Agam Isman Imran, kepada Kepala Keluarga Burhanuddin, Dt. Kabasaran, Senin (29/2). Ketua Baznas menjelaskan bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat.

Meskipun jumlahnya tak seberapa, namun paling tidak dapat meringankan biaya hidup dan bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. "Musibah ini adalah cobaan. Dibalik semua ini pasti ada hikmahnya. Sekarang tugas kita adalah bagaimana membangun kembali rumah korban secara bersama-sama," harapnya. 

Bantuan berupa sembako seperti, kasur, seragam sekolah, beras tersebut sangat berarti sekali bagi keluarga Burhanudin, sebab kondisi saat ini mereka tinggal di rumah orang tua yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya yang telah habis dilalap si Jago Merah, pada Sabtu (27/2) malam. 

Isman Imran juga mengimbau warga ikut membantu korban kebakaran. Sehingga bisa meringankan beban yang mereka pikul selama ini. Bantuan tak hanya dapat meringankan beban hidup tapi juga dapat meningkatkan semangat, karena mereka mendapatkan perhatian. 

Disebutkannya, bantuan kemanusiaan ini, merupakan salah satu dari lima program Baznas Agam, yakni Baznas Peduli.(mc agam/toeb)