Raperda Kerjasama Daerah Sinergikan Potensi Dan Pembangunan Daerah

:


Oleh MC Banjar, Senin, 29 Februari 2016 | 14:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 460


Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman mendapat apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya beliau sebagai Bupati Banjar periode 2016-2021 dari anggota DPRD Kabupaten Banjar pada acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar yang dilaksanakan Senin, (29/2) di lt.2 Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Banjar di Martapura.

Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Kerja sama Daerah ini dihadiri oleh Bupati Banjar KH. Khaliliurahman, Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM. Rusli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Siti Zulaikha dan M. Iqbal Khalilurrahman, Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Unsur Muspida Kabupaten Banjar, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Banjar Hary Supriyadi, Asisten Administrasi Setda Banjar Wildan Amin, para kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, camat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Banjar saat membacakan pendapat akhir terhadap Raperda tentang Kerjasama Daerah mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas apresiasi, masukan, pendapat dan persetujuan DPRD Kabupaten Banjar dalam mendukung raperda ini.

“Terimakasih ulun ucapkan atas apresiasi dan dukungan anggota DPRD Kabupaten Banjar atas Pendapat dan Persetujuan Raperda Kerjasama Daerah. Ini merupakan sarana untuk menyinergikan potensi dan menyerasikan pembangunan daerah, meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” ucap KH. Khalilurrahman.

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman menambahkan, setiap kerja sama daerah yang akan dilaksanakan harus berpedoman pada prinsip efisiensi, efektivitas, sinergi yang saling menguntungkan, itikad baik, kepastian hukum, persamaan kedudukan, transparan, serta tetap mengutamakan kepentingan Negara Republik Indonesia. 

Ia berharap, dengan adanya raperda ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi tercapainya sinergi antar daerah sehingga dapat mengurangi potensi kesenjangan antar daerah dan diharapkan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan di Kabupaten Banjar.

Pada akhir rapat paripurna, hasil rapat Komisi I dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar terhadap Raperda Kerjasama Daerah yang dibacakan oleh juru bicara Komisi I H. Jam’ani kemudian ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM. Rusli, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Banjar Siti Zulaikha dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Banjar M. Iqbal Khalilurrahman dengan disaksikan oleh Bupati Banjar KH. Khalilurrahman dan seluruh peserta rapat paripurna. (MC.Banjar/boma/eyv)