Pemkab Gersik Berikan Sosialisasi Kepada 100 Operator SMS Gateway

:


Oleh MC Kabupaten Gresik, Senin, 29 Februari 2016 | 10:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 269


Gresik, InfoPublik - Untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan saran ataupun komplain terhadap pelayanan publik, Pemkab Gresik melalui bagian Humas memberikan sosialisasi kepada 100 operator penanganan pengaduan masyarakat melalui sms gateway di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Gresik, Kamis, (25/02).

DR. H. Moch. Qosim dalam sambutannya mengatakan, peran operator pengaduan masyarakat Greik sangatlah penting. “Pelayanan publik adalah upaya dalam mensejahterakan masyarakat. Peran anda menentukan sukses tidaknya pelayanan terhadap masyarakat. Kita wujudkan upaya untuk mendekatkan jarak antara masyarakat dengan pemerintah,” pungkas wakil bupati Gresik tersebut.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Gresik mengatakan bahwa pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap operator pengaduan masyarakat tentang etika pelayanan public sesuai dengan Undang-undang RI no. 25 tahun 2009.

“Kami juga memberikan materi tentang pengoperasian dashboard sistem informasi manajemen penanganan pengaduan masyarakat dan pelayanan pengaduan tersebut dapat dikirimkan oleh masyarakat melalui sms (gateway) ke 082232220005,” Ujarnya.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah Nurul Ratnasari, salah satu staf pengajar di Universitas Airlangga Surabaya (Unair). (ia/eyv/Bagian Humas Pemkab Gresik)