Pemkab Muba Selenggarakan Pelatihan Masyarakat Peduli Api

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Selasa, 1 Maret 2016 | 17:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 533


Sekayu, InfoPublik - Asisten II Setda Kabupaten Musi Banyuasin Ir. H. Sulaiman Zakaria MT, memimpin rapat koordinasi yang telah rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muba, Jum'at, (26/2). Rapat yang berdasarkan instruksi Plt. Bupati Muba tersebut bertujuan untuk membahas masalah ataupun perencanaan di SKPD yang di bawah garis koordinasi Asisten II Setda Muba.

Asisten II Setda Muba, Ir .H. Sulaiman Zakaria MT, mengungkapkan, melalui rapat rutin tersebut diharapakan permasalahan yang ada di SKPD dapat diselesaikan. "Melalui Rapat ini mudah-mudahan permasalahan yang kita hadapi dapat diselesaikan bersama," ujarnya.Dalam Rapat tersebut Asisten II meminta para pimpinan SKPD untuk melaporkan permasalahan ataupun rencana kerja untuk ke depannya.

Sekretaris Dinas Kehutanan H Sumatro, S.Sos MM selaku Plt Kepala Dinas Kehutanan Muba melaporkan pada tanggal 10-11 Maret 2016 akan melaksanakan kegiatan pelatihan masyarakat peduli api bertempat di Wisma Atlet Sekayu. "Peserta berjumlah 450 orang berasal dari desa yang rawan kebakaran hutan, dengan narasumber dari Balai Pelatihan Kehutanan Pekan Baru Nasional". Lanjutnya, melalui pelatihan tersebut diharapkannya masyarakat dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan bencana kebakaran hutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H Abdul Mukohir APi MSi melaporkan beberapa rencana dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016, diantaranya memperbaiki dermaga ikan di Kecamatan Sungai Lilin dan membangun 20 kios serta membangun sumur bor, "Semua rencana tersebut berlokasi di Pasar Sungai Lilin dan akan kita bahas kembali dengan SKPD terkait untuk menindaklanjutinya,"jelasnya. (MC. Muba / Angga/Eyv)