DPRD Riau Pilih Kaharuddin Untuk Sekwan

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 26 Februari 2016 | 15:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 391


Pekanbaru, InfoPublik - Melalui rapat bersama antara Pimpinan yang ada, akhirnya, DPRD Riau sepakat pilih Kaharuddin untuk diajukan sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) dari tiga nama yang ada ke Pt Gubernur Riau. 

"Hal Ini setelah meminta masukan dan saran dari delapan fraksi yang ada di DPRD Riau,"  kepastian ini dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman pada awak media.

"Sesuai mekanisme, dari pengajuan tiga nama dari Pemprov, kita tetapkan satu nama melalui rapat dan mufakat Pimpinan berdasarkan masukan dan saran seluruh fraksi yang ada.  Terpilih Kaharuddin untuk diajukan ke Pt Gubri ditetapkan jadi Sekwan", terangnya.

Saat disinggung mengenai alasan kenapa Kaharuddin yang jadi pilihan. Ia  menjelaskan, Kaharudin memiliki kemampuan dan komunikasi yang dipandang lebih baik dari dua calon lain yang ada. 

"Ke tiga calon dipandang berkualitas.  Hanya saja ada yang dipandang lebih layak", tambahnya sembari mengatakan kesepakatan ini akan segera disampaikan ke Plt Gubri untuk proses selanjutnya.

Sebelumnya, tiga calon Sekwan Riau yang diajukan oleh Pemprov ke DPRD Riau, namun setelah lolos assesment adalah Suratno (Kabid di Dinsos), Nuraini (Kabid Data dan Pemberdayaan Sistem Informasi  Diskominfo) dan Kaharuddin (Sekretaris Dinas Pendidikan).  Untuk saat ini, jabatan Sekwan dipegang oleh Plt Khuzairy yang juga Kabag Umum DPRD Riau. (MC Riau/ch/eyv)