Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menerima kunjungan H.E. Walid Al Hadid, Duta Besar Kerajaan Yordania untuk Indonesia.

:


Oleh Irvina Falah, Kamis, 25 Februari 2016 | 22:07 WIB - Redaktur: Irvina Falah - 323


Dubes Yordania menyatakan rasa terima kasih atas diberikannya kebijakan visa free untuk warga negara Yordania yang berwisata ke Indonesia. Dubes Yordania juga membawa kabar gembira dengan dibukanya penerbangan Royal Jordan dengan rute Amman-Kuala Lumpur-Jakarta sebanyak 3 kali seminggu yang akan meningkatkan kunjungan wisman kedua negara.
 
Dubes Yordania menyatakan bahwa produk wisata Indonesia dan Yordania saling melengkapi bukan bersaing. Oleh sebab itu, Pemerintah Yordania mengajukan pembaharuan MoU untuk meningkatkan kerja sama pariwisata antarkedua negara.
 
Menteri Pariwisata pada kesempatan tersebut menyampaikan 3 hal.
 
Pertama, menyambut baik dibukanya rute penerbangan Amman - Jakarta via KL  dan akan turut mempromosikan rute penerbangan tersebut serta bersedia melakukan joint promotion antara Kemenpar dengan Royal Jordan.
 
Kedua, Menpar juga menyambut baik pembaharuan MoU kerja sama pariwisata dan akan menindaklanjutinya kepada pejabat terkait.
 
Ketiga, Menpar juga membuka diri untuk melakukan kerja sama lembaga pendidikan tinggi pariwisata kedua negara terutama dengan 4 lembaga pendidikan tinggi pariwisata di bawah Kemenpar di Bandung, Bali, Medan, dan Makassar.
 
Jakarta, 25 Februari 2016