NPC Kota Malang Siapkan Enam Atlet Jelang Seleksi Peparnas Jatim

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 24 Februari 2016 | 16:35 WIB - Redaktur: Tobari - 427


Malang, InfoPublik - National Paralympic Commitee (NPC) Kota Malang sangat serius menyiapkan para atletnya agar di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) banyak atletnya yang bisa lolos seleksi untuk mewakili Jawa Timur.

Menghadapi seleksi, yang rencananya akan digelar bulan April 2016, NPC Kota Malang sudah menyiapkan enam atlet terbaiknya.

Ketua NPC Kota Malang Kusminto, membenarkan saat ini sudah memiliki enam atlet yang disiapkan untuk tampil di seleksi Jatim. Dari enam atlet yang saat ini sudah melakukan persiapan intensif, semua ditargetkan bisa lolos untuk mewakili tim Jatim.

“Seleksi tim Peparnas Jatim informasinya akan digelar bulan April, saat ini semua atlet Kota Malang siap bersaing,” jelas Kusminto, Selasa (23/2).

Kusminto menjelaskan, enam atlet yang sudah disiapkan NPC Kota Malang yaitu Kalilu Rohman (renang tunanetra), Handayani (bulutangkis tuna grahita), Andi Dwi Susianto (bulutangkis tunarungu wicara), Rizal Yahya (tenis meja tuna grahita), Sunarto (renang tunanetra), Oddie Kurnia Dwi L. P. (bulutangkis tuna daksa).

“Dari enam atlet yang kami siapkan tampil di seleksi Jatim, dua kami andalkan bisa meraih juara Peparnas di Bandung pada bulan Juni 2016 yang akan datang," jelas Kusminto.

Kedua atlet NPC Kota Malang yang diandalkan bisa meraih juara Peparnas Bandung adalah Sunarto dan Oddie, yang sudah memiliki jam terbang internasional. Di ajang Peparnas nanti, selain tuan rumah Bandung, Kusminto melihat kekuatan DKI Jakarta, Jateng dan DIY menjadi lawan yang terberat.

“Untuk seleksi tim Peparnas Jatim, saya yakin enam atlet Kota Malang bisa lolos. Untuk target juara Peparnas di Bandung, Sunarto dan Oddie yang kami andalkan,” tambah Kusminto.

Untuk memaksimalkan kemampuan para atlet Kota Malang sebelum tampil di seleksi Perpanas Jatim ini, atlet Kota Malang untuk sementara waktu berlatih bersama klubnya masing-masing. Baru nanti jika sudah mendekati kejuaraan, atlet-atlet tersebut akan menjalani pemusatan latihan agar bisa tampil maksimal. (cah/yon/toeb)