Menkominfo Pimpin Rapat Bidang Media dan Humas KTT LB OKI

:


Oleh Yudi Rahmat, Rabu, 24 Februari 2016 | 16:35 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 931


Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mempimpin rapat persiapan bidang media dan hubungan masyarakat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerjasama Islam yang akan berlangsung 6-7 Maret 2016 di Jakarta.

Rapat persiapan ini berlangsung di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (24/2).

Menkominfo Rudiantara selaku Ketua Pengarah Panitia Pelaksana Bidang Media dan Humas berharap bidangnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik khusus buat media dan wartawan lokal maupun internasional.

"Saya ingin berikan pelayanan cepat dan baik, terutama akses media untuk mendapat informasi, sehingga event internasional ini dikenang oleh media internasional. Disamping itu harus transparan untuk media asing, jangan sampai Indonesia selaku penyelenggara KTT OKI dinilai tidak baik," kata Menkominfo Rudiantara
.

Ia
juga berpesan agar sosialisasi maupun publikasi yang terkait penyelenggaraan KTT LB OKI ini, ditempatkan pada posisi yang tepat dan efisien. Seperti Video Troon harus pada lokasi yang tepat.

"Jangan sampai hambur-hambur uang yang tidak ada manfaatnya," pesan Rudiantara.

Menteri Rudiantara juga meminta agar secepatnya dilakukan sosialisasi KTT OKI melalui Videotron, atau kira-kira pada 3-4 Maret 2016.

Sementara itu, Plt Dirjen IKP selaku Ketua Bidang Media dan Humas, Djoko Agung mengungkapkan, hingga saat ini jurnalis yang mendaftar untuk meliput KTT LB OKI ini sebanyak 100 orang.

Dengan rincian jurnalis WNI 85 orang, jurnalis WNA 15 orang. Sedangkan media based in Indonesia sebanyak 46 orang, dan media based in foreigh sebanyak 54 orang. Total sementara 39 media yakni 17 media nasional dan 22 media asing.