Test Gelombang Pertama SMPMu Ahmad Dahlan Kota Metro

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 23 Februari 2016 | 10:51 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 293


Metro, InfoPublik - Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPMu) Ahmad Dahlan Kota Metro, menggelar test pendaftaran calon siswa baru, pada gelombang pertama tahun ajaran 2016-2017,Senin, (22/02).

Kegiatan yang selengarakan di Gedung  baru SMPMu Ahmad Dahlan Kec. Metro Barat, dan dihadiri  Ketua DPRD Anna Morinda, Ustadz Samsul Hadi Ketua penerimaan siswa baru,Kepala SMPMu Ustadz Ali Musyafa, serta sejumlah  88 siswa yang mengikuti tes.

Dalam test pendaftaran calon siswa baru, SMPMu menerapkan standar uji kopetensi berupa tertulis, tahfidz/hafalan, praktek ibadah yaitu wudhu dan sholat. Sementara untuk sistem pengumuman diterima/tidaknya siswa,akan secara resmi pada tanggal 25 Februari 2016.

Sesuai visinnya SMPMu akan menerapkan proses pembelajaran Full day school danBoardhing School,sehingga pihak manajemen menyiapkan asrama untuk para siswa-siswinya yang ditargetkan pada bulan Juni 2016 sudah dapat ditempati. Melalui selogannya, SMPMu juga akan membangun School of Holistic Education,yang artinya sekolah yang kompetensi pembelajaran akademik, Agama dan sosial.

Ketua DPRD Anna Morinda dalam sambutanya  mengatakan bahwa, Pendidikan saat ini harus memiliki branding spesifik agar menghasilkan output dengan kompetensi yang spesifik.

“Saya melihat SMPMu ini memiliki visi yang cukup bagus,untuk itu pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong lahirnya sekolah-sekolah unggul di Metro untuk mempercepat pencapaian visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” ungkap Anna Morinda. (MC.Metro/Lampung7/Eyv)