Duet Bupati Dan Wabup Gorontalo Dialog Interaktif Dengan Warga

:


Oleh MC Kab Gorontalo, Senin, 22 Februari 2016 | 12:45 WIB - Redaktur: Tobari - 335


Limboto, InfoPublik - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Fadli Hasan menghadiri undangan dialog interaktif dari salah satu lembaga kemasyarakatan yang mengatasnamakan Komunitas Gorontalo Rumah Kita (Goraka), Minggu (21/2), di Warung Kopi (Warkop) Merah Putih, Limboto.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekda Hadijah U. Tayeb, yang ikut mendampingi keduanya, juga Camat Limboto Yudhi Abdulatif, serta beberapa Pimpinan SKPD.

Dalam arahannya Bupati mengatakan, atas nama Pemkab Gorontalo sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran komunitas Goraka, karena melalui kegiatan tersebut pihaknya dapat merajut kembali kebersamaan masyarakat, dan dapat merajut kembali pikiran dan tenaga kita untuk membangun Kabupaten Gorontalo.

"Kegitan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami selaku Pemerintah, karena kepemimpinan saya dan Wakil Bupati sangat membutuhkan saran dan kritikan yang positif dari kalangan masyarakat guna bersama mengawal pembangunan di Daerah ini," imbuhnya.

Dalam dialog interaktif yang mengambil tema Merajut Kembali Kebersamaan Menuju Kabupaten Gorontalo Gemilang 2016 - 2021, Bupati dan Wakil Bupati memaparkan beberapa program Pemerintah Daerah di lima tahun ke depan yang kesemuanya untuk memajukan kesejahteraan warga, sekaligus mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Kami sangat membutuhkan partisipasi masyarakat, karena tidak ada gunanya prestasi yang diraih oleh Pemerintah Daerah tanpa ada pengakuan dari masyarakat. Untuk itu, sekali lagi keterlibatan seluruh komponen masyarakat sangat kami butuhkan." jelasnya.

Bupati juga mengaku akan melakukan konsolidasi kedalam, artinya kami akan melakukan efisiensi program termasuk pembahasan OTK sesuai dengan aturan dan peruntukannya.

Kemudian kami juga akan melakukan konsolidasi keluar, yakni akan membangun komunikasi serta koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi, juga dengan beberapa Daerah terdekat guna sinkronisasi Pembangunan.

Dari hasil dialog, Bupati dan Wakil Bupati mendapatkan beberapa permintaan dan pertanyaan serta saran dari para responden yang ada, kemudian langsung didata yang kemudian akan dijadikan catatan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah. (mc kab gorontalo/toeb)