Kota Dumai Benahi Infrastruktur Dukung Proyek Pusat

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 19 Februari 2016 | 18:44 WIB - Redaktur: MC PROV RIAU - 290


Dumai, InfoPublik - Walikota Dumai H Zulkifli AS menilai persoalan infrastruktur daerah harus segera dibenahi, mengingat ada rencana pemerintah pusat akan melaksanakan proyek pembangunan ruas jalan tol  dan rel  kereta api di Sumatera.

"Pemerintah akan mempercepat dan membenahi infrastruktur untuk mendukung rencana proyek jalan tol dan rel kereta api, supaya pembangunan berjalan lancar dan tidak terkendala," katanya, usai serah terima jabatan walikota dengan mantan penjabat Arlizman Agus, Jum’at (19/2), di Gedung Daerah Pemkot Dumai.

Dia menjelaskan, meski anggaran daerah Kota Dumai tergolong kecil dibanding kabupaten kota lain di Riau, namun pembangunan harus tetap berjalan optimal sesuai skala prioritas.

Keterbatasan dana pembangunan harus disikapi dengan kinerja perangkat daerah yang maksimal, rasional dan kreatif dalam menggaet anggaran pusat melalui usulan program kerja daerah.

"Kerja membangun ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, namun butuh dukungan semua elemen masyarakat dan perusahaan swasta yang beroperasi di Dumai," jelasnya.

Terkait serah terima jabatan walikota, Zul AS mengapresiasi kinerja penjabat walikota Arlizman Agus yang telah memimpin pemerintahan kota Dumai selama kurang lebih 6 bulan, karena berhasil menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

Salah satu yang menjadi perhatian selama 6 bulan tersebut adalah sukses penyelenggaraan pemilu kepala daerah (Pilkada) Dumai 9 Desember 2015 dengan aman kondusif tanpa ada  gejolak yang berarti.

"Pilkada Dumai yang berlangsung tertib aman dan kondusif merupakan keberhasilan penjabat walikota selama memimpin dengan saling bersinergi ke seluruh instansi terkait, dan ini patut mendapat apresiasi tinggi," ungkapnya.

Pelaksanaan Sertijab Walikota Dumai dihadiri juga Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Gusri Effendi, forum pimpinan daerah dan sejumlah kepala SKPD di Dumai. (MC Riau/ar/toeb)