Danrem 031/wb Ingatkan Prajurit Antipasi Karlahut

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 19 Februari 2016 | 16:44 WIB - Redaktur: Tobari - 261


Pekanbaru, InfoPublik - Kebakaran hutan merupakan salah satu  penyebab kerusakan hutan yang paling besar dan bersifat sangat merugikan. Perbaikan kerusakan hutan akibat kebakaran memerlukan waktu yang lama, terlebih lagi untuk mengembalikannya menjadi hutan kembali. 

Meningkatnya hotspot (titik panas) di Provinsi Riau beberapa pekan terakhir, membuat Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) untuk selalu waspada mengantisipasi agar kebakaran lahan dan hutan tidak terjadi lagi. 

“Saya minta kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Korem 031/Wirabima peduli dan melakukan upaya serta langkah-langkah pencegahan agar bencana Karlahut tidak terulang kembali,” kata Jenderal bintang satu tersebut, Jum’at (19/2), di Pekanbaru. 

Danrem mengajak untuk melakukan upaya penyelamatan lingkungan dari kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Berikan pemahaman dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan. 

“Tunjukkan kehadiran dan peran prajurit dan PNS di wilayah Korem 031/Wirabima sehingga keberadaan kita betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” kata Danrem. (MC Riau/exa/toeb)