Inilah Rutinitas Baru Kadispenda di Waktu Senggangnya

:


Oleh MC Kota Malang, Sabtu, 20 Februari 2016 | 06:38 WIB - Redaktur: Tobari - 523


Malang, InfoPublik - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT kini memiliki 'pekerjaan tambahan'. Tidak hanya berfokus mengejar target pajak daerah, kini dirinya juga berurusan dengan ikan dan bunga-bunga teratai.

Seperti yang terpotret pada Kamis (18/2) pagi, tampak pria yang akrab disapa Sam Ade itu sedang sibuk mengecek bunga teratai dan memberikan pakan untuk ikan-ikan yang ada pada kolam di Perkantoran Terpadu (Block Office) Kota Malang yang diresmikan Walikota Malang H. Moch. Anton pada tanggal 12 Februari 2016 yang lalu.

"Ya kalau kita berani membuat, ya harus berani merawatnya, dan bahkan meningkatkan manfaatnya. Aktivitas pagi tersebut diharapkan mampu dilakukan secara tetap oleh siapapun yang menjadi keluarga besar Block Office," imbuh pria berkacamata itu, Kamis (18/2).

Lebih jauh dia mengatakan, nantinya di kolam itu akan ditambah beberapa jenis ikan seperti mujair dan nila. "Begitu juga dengan jenis tanaman buah maupun jenis bunga-bunga. Dengan demikian tempat ini tampak lebih asri," jelasnya.

Secara perlahan, kata Sam Ade, area seluas 1,1 hektare itu akan dikelola oleh TP PKK Kota Malang serta TP PKK Kecamatan. "Bagi instansi lain, jika ada lahan yang kosong di area perkantorannya, juga bisa dimanfaatkan sebagai taman," ajaknya. (say/yon/toeb)