Sekda Cianjur: Masa Depan Tantangan Makin Tidak Ringan

:


Oleh MC Kabupaten Cianjur, Kamis, 18 Februari 2016 | 10:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 642


Cianjur, InfoPublik - Sekda Cianjur H. Oting Zaenal Mutaqin, SH. MM mengingatkan aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Cianjur bahwa di masa depan tantangan makin tidak ringan, seiring dengan meningkatnya situasi dan kondisi kehidupan pada umumnya.

“Hal ini mengandung konsekuensi adanya tuntutan peningkatan mutu sumber daya manusia penyelenggara pemerintahan,” ujarnya saat menjadi Pembina Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Pemerintah Kabupaten Cianjur, Rabu (17/2) di halaman Pendopo Pemkab Cianjur.

Sekda dalam amanatnya mengemukakan, upacara bendera ini selalu dilaksanakan setiap bulan, dengan maksud untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air, keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan disiplin, dan kesadaran akan pentingnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat benar-benar merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

Oleh karena itu, kita senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, dengan senantiasa mempunyai keinginan untuk mempelajari hal-hal yang baru khususnya yang berkaitan dengan tugas-tugas kita.” katanya

Diterangkan, betapapun beratnya tantangan yang akan dihadapi, aparatur Pemkab Cianjur harus dapat menjawabnya dengan tetap semangat, kompak, serta bahu membahu dalam kebersamaan.

“Hal ini menjadi , sebab merupakan salah satu modal untuk tujuan yang ingin kita capai, yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah,: lanjutnya.

Terakhir Sekda berpesan para aparatur pemerintah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berkenaan dengan telah berakhirnya tahun anggaran 2015, seluruh program kerja ataupun proyek dan pekerjaan yang dibiayai anggaran tahun 2015, agar segera dituntaskan, terutama yang berkaitan dengan laporan keuangan, agar dapat disusun secara tertib dan benar.( baf,dan/Tim mc.kab.cianjur/Kus)