Gubernur Gorontalo Resmi Lantik Bupati dan Wabup Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 17 Februari 2016 | 13:37 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Bone Bolango, InfoPublik – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango terpilih, H. Hamim Pou, S.Kom, MH dan H. Mohamad Kilat Wartabone resmi dilantik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama Presiden Republik Indonesia menjadi Bupati dan Wabup Bone Bolango untuk periode tahun 2016-2021.

Prosesi pelantikan Bupati dan Wabup Bone Bolango itu bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Gubernur Gorontalo, Rabu (17/2).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kesempatan itu mengatakan, hari ini adalah merupakan hari yang bersejarah, dimana tiga bupati dan tiga wakil bupati menyatu di Rudis Gubernur Gorontalo untuk menjalani proses pelantikan.

Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie menyampaikan selamat atas pelantikan sebagai bupati dan wakil Bupati.

Gubernur juga menyatakan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak yang pertama di Provinsi Gorontalo yang relatif aman, damai dan demokratis.

”Atas keberhasilan tersebut saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada komisioner KPU, Panwas, aparat kemanaan dan seluruh pihak di tiga daerah yang telah melaksanakan pemilihan daerah secara serentak,” kata Rusli Habibie.

Rusli Habibie mengajak bupati dan wakil bupati yang baru dilantik itu, untuk melangkah bersama dalam melaksanakan tugas sesuai visi dan misi masing-masing bupati dan wabup, serta mewujudkan janji-janji yang disampaikan pada saat kampanye, seperti janji mewujudkan kesejahteraan dan memajukan daerah Provinsi Gorontalo.

“Fokus bekerja untuk rakyat dan memastikan bahwa aspek pelayan dasar secara bertahap bisa terpenuhi, antara lain, pendidikan, kesehatan, sanitasi dan air bersih, listrik dan layanan transfortasi,” tandasnya.

Menurutnya, dibutukan program-program yang realistis dalam menurunkan angka kemiskinan, penciptaan lapangan pekerjaan, dan peningkatan daya beli masyarakat.

Ia juga berharap bupati dan wabup di tiga daerah tersebut untuk tetap berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, antara lain dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Selain itu,  menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di masing-masing daerah se-Provinsi Gorontalo.

“Hal penting yang menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana menciptakan harmonisasi, sinergitas, sinkronisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, baik pemerintahan provinsi, instansi vertikal, serta antara kabupaten/kota di wilayah Provinsi Gorontalo sampai dengan ditingkat kecamatan dan desa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Kabupaten Gorontalo, Pj Bupati Pohuwato dan Pj Bupati Bone Bolango, yang telah sukses mengemban tugas sebagai penjabat.

“Kepada bupati dan wabup yang baru dilantik, kami mengucapkan selamat bekerja dan bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, amanah, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Insya Allah saudara-saudara akan menjadi pemimpin daerah yang dipercayai rakyat. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepada kita dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi negara, bangsa dan rakyat Gorontalo tercinta,”pungkasnya. (Hms/Kadir/Kus)