Penyandang Disabilitas Kabupaten Serang Belajar Pembuatan Kaki Palsu

:


Oleh MC Kabupaten Indramayu, Rabu, 17 Februari 2016 | 09:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 481


Indramayu, InfoPublik  -  Delapan orang penyandang disibilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disibilitas Indonesia (PPDI) cabang Kabupaten Serang, Provinsi Banten mengikuti pelatihan pembuatan proteche/kaki palsu di bengkel Forum Komunikasi Penyandang Cacat Indonesia (FKPCI) Cabang Indramayu di Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener.  Mereka akan mengikuti pelatihan selama 10 hari sejak Sabtu-Senin (13-22 Februari 2016) mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi mengapresiasi kiprah Ketua dan Pengurus FKPCI Kabupaten Indramayu yang telah mampu berbagi ilmu pembuatan proteche/kaki palsu bagi penyandang disabilitas dari Kabupaten Serang. Tanpa skill yang mumpuni, kata Daddy, tidak mungkin mereka (penyandang disabilitas dari Kabupaten Serang) jauh-jauh mau datang ke Indramayu.

“Kami mendukung kiprah FKPCI Kabupaten Indramayu yang telah memberikan pelatihan pembuatan kaki palsu bagi penyandang disabilitas dari Kabupaten Serang,” kata Daddy didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Zulkarnain di sela-sela monitoring pelatihan pembuatan kaki palsu di bengkel FKPCI Indramayu, Selasa, (15/2).

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh penyandang disabilitas dari Kabupaten Indramayu ini merupakan buah dari keseriusannya untuk mendalami ilmu pembuatan kaki palsu. Intinya, kata dia, karena kepiawaiannya itu, mereka (FKPCI Indramayu) mendapatkan kepecayaan dari Kementerian Sosial untuk melatih pembuatan kaki palsu bagi penyandang disabilitas dari kabupaten/kota lain salah satunya dari Kabupaten Serang.(MC.Indramayu/Eyv)