Anggota Komisi II DPR-RI Kunjungi Kabupaten Tulang Bawang

:


Oleh MC Kab Tulang Bawang, Selasa, 16 Februari 2016 | 10:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 580


Tulang Bawang, InfoPublik –  Senin, (15/2) bertempat di Gedung Serba Guna Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang, Hanan A. Razak didampingi Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, SH menerima kunjungan kerja Anggota Komisi II DPR-RI Bpk. Budiman Sudjatmiko M.Sc.,M.Phil dalam acara Audiensi Akselerasi/ Percepatan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Bupati Tulang bawang mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan terus berupaya mewujudkan komitmennya untuk lebih memberdayakan keberadaan pemerintahan desa/kampung dan masyarakat. Hal ini dilakukan agar hubungan kerja sama dan timbal balik antara aparatur dengan segenap komponen masyarakat dapat makin harmonis dan sinergis, sehingga dapat berdampak makin kokohnya proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini.

Upaya untuk memberdayakan masyarakat kampung, Kabupaten Tulang Bawang telah melakukan pemberdayaan masyarakat kampung melaui program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) ini suatu program gerakan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat kampung tersebut.

Program tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

Hal itu dikarenakan semua rencana program ini dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat. Terlebih dalam pelaksanaan pembangunan fisik, hal itu akan dilakukan secara bergotong royong.

Adanya Audiensi Akselerasi/percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat perdesaan oleh Anggota Komisi II DPR-RI Bapak Budiman Sudjatmiko M. Sc.,M.Phil, Bupati berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan, serta bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para Aparatur Desa/Kampung agar  semua pihak yang mengikuti Audiensi ini dapat menunjukkan kesungguhannya, sehingga benar-benar mampu menyerap dan nantinya apa yang menjadi program pembangunan Kabupaten Tulang Bawang, akan berjalan dengan baik, sesuai target, dan bermanfaat optimal dalam mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (mctuba/Aris Winarko/eyv)