Musrenbang Metro Utara Utamakan Pembangunan Infrastruktur

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 16 Februari 2016 | 10:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 422


Metro, InfoPublik - Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Metro Utara ditafsir akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 26.435.460.691 untuk pembangunan wilayahnya, Senin, (15/02).

Dalam acara Musrenbang ini dihadiri oleh Walikota Metro, Achmad Chrisna Putra, Ketua DPRD Anna Morinda, Asisten II Khaidar Mansyah, Kepala SKPD, Camat serta Lurah se Kecamatan Metro dan para Tokoh Adat, Tokoh Agama serta RT/RW di Kecamatan Metro Utara.

Pembangunan di Kecamatan Metro Utara di tahun ini masih diprioritaskan pada pembangunan fisik yaitu sarana dan prasarana serta infrastruktur fasilitas umum. Hal ini ditandai dengan anggaran pembangunan bidang fisik lebih banyak yaitu sebesar Rp 23.908.825.577  dibandingkan dengan bidang lainnya.

Hal ini dilatarbelakangi adanya harapan bahwa dengan tersedianya sarana dan prasarana, seperti jalan dan jembatan dapat membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Metro Utara. Selain itu dengan adanya pembangunan fasilitas umum, diharapkan dapat mempercepat terwujudnya Kecamatan Metro Utara sebagai salah satu destinasi wisata seperti damraman.

“Melalui Musrembang inilah, saya yakin ke depannya. kita mampu menjalanakan apa saja yang menjadi pelayanan-pelayanan publik. Selain itu, pembangunan akan tetap dilaksanakan, namun jangan sembaranagan karena menimbulkan kerugian.Pemerintah  pun akan tetap memprioritaskan yang lebih utama, karena terbatas oleh anggaran,” ujarnya. (Kota Metro, InfoPublik)