Bupati Bulungan: Pertahankan Dan Tingkatkan Kinerja

:


Oleh MC Kabupaten Bulungan, Senin, 15 Februari 2016 | 09:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 460


Bulungan, InfoPublik - Menyambut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih, 17 Februari mendatang, Bupati Bulungan, Syaiful Herman memimpin apel bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terakhir kalinya di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin, (15/02).

“Saya berpesan agar seluruh aparatur Pemkab Bulungan dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang telah dicapai selama ini,” ucapnya saat memimpin apel. Dijelaskan, sejak dilantik selaku Pj Bupati pada 1 September 2015, agenda percepatan pembangunan dan pemerintahan telah dilakukan, termasuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak di bulan Desember 2015 yang berlangsung secara demokratis dan kondusif di Kabupaten Bulungan.

“Bulan September APBD Perubahan 2015 sudah diketuk, kemudian November 2015, APBD 2016 juga disahkan, dan bulan Januari 2016 tiap SKPD sudah terima UP (Uang Pengganti, Red), percepatan kinerja ini harus dipertahankan,” pesannya.

Ditambahkan, adanya percepatan kinerja ini dapat tercapai berkat dukungan dan partisipasi seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Bulungan. Termasuk komitmen bersama agar berkas seluruh proyek yang sifatnya lelang dimasukkan ke panitia lelang terakhir di bulan Februari 2016.

“Ini menunjukkan kalau seluruh aparatur Pemkab Bulungan bisa melakukan percepatan kinerja pemerintah dan pembangunan,” ucap Syaiful yang setelah jabatannya selaku Bupati Bulungan berakhir akan kembali menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalimantan Utara. Catatan penting lainnya selama lebih kurang 6 bulan masa kepemimpinan Syaiful Herman selaku Bupati Bulungan yaitu melakukan percepatan kinerja aparatur pemerintah tanpa melakukan pergantian kepala satuan kerja alias tidak melakukan mutasi kepemimpinan. Ini menjadi komitmen yang konsisten dilakukan hingga berakhirnya masa jabatan Bupati.

“Saya sangat berharap kinerja ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih periode 2016 – 2021, minimal hasilnya sama seperti yang sudah kita capai saat ini,” tegasnya. Terakhir, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparatur mulai dari staf hingga eselon dua di lingkungan Pemkab Bulungan bila ada kesalahan maupun tutur kata yang kurang berkenan selama menjabat Pj Bupati karena selaku manusia biasa tentunya memiliki sejumlah kekurangan.

“Intinya, saya hanya ingin agar seluruh aparatur Pemkab Bulungan dapat menjadi lebih baik, disiplin meningkat, salah satu contoh kecilnya yaitu semakin rajin apel bersama seluruh SKPD,”ujarnya.(MC.Kab Bulungan/Eyv)