Mattiro Bulu Juara Umum MTQ Kabupaten Pinrang

:


Oleh MC Kabupaten Pinrang, Sabtu, 13 Februari 2016 | 19:41 WIB - Redaktur: Tobari - 447


Pinrang, InfoPublik - Dominasi Kecamatan Paleteang sebagai lumbung juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  yang digenggamnya beberapa kali secara berturut turut akhirnya lepas, ketika Kecamatan Mattiro Bulu yang ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ ke-25 tingkat Kabupaten Pinrang  berhasil tampil menjadi  juara umum.

Berdasarkan penilaian dewan hakim yang diketuai DR KH M Yunus Samad LC, Kecamatan Mattiro Bulu meraih poin 84 menyalip Paleteang yang terpaut jauh 43 poin, disusul Watang Sawitto 33 poin, Duampanua 32 poin dan Kecamatan Mattiro Sompe 25 poin.   

MTQ  ke-24 berlangsung mulai 5 Februari dan berakhir Rabu (10/2) malam, di lapangan sepakbola Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu. Kegiatan ini, ditutup Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama, serta dihadiri Sekda Pinrang H Syarifuddin Side dan Muspida. 

Wabup menyerahkan piala bergilir, yang diterima Camat Mattiro Bulu Candra Yasin dan Kepala Kantor Urusan Agama Idris Muhammad sebagai pimpinan Kafilah Mattiro Bulu.

Wabup Muh Darwis Bastama, dari objektifitas yang telah melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah diharapkan kembali mengukir prestasi gemilang sebagaimana yang telah diraih Pinrang baik di MTQ maupun tingkat seleksi (STQ) Sulsel, di MTQ di Barru.

Wabup memberi motivasi agar terus menjaga kekompakan sehingga sebagai peraih juara umum MTQ Sulsel dapat dipertahankan.  

Kepala kantor Kemenag Pinrang DR H Arsyad Ambo Tuo memberi apresiasi tuan rumah yang telah sukses menyelenggarakan agenda dua tahunan, utamanya kerjasama dari pihak Camat, Desa dan tokoh masyarakat.

Ia menilai kualitas peserta lebih baik sehingga harapan untuk mempertahankan juara umum MTQ punya peluang besar.(herman chandra/khiyar/maks/alhim mc pinrang/toeb)