Pj Bupati Bone Bolango Apresiasi Peran Ibu-Ibu PKK

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, 13 Februari 2016 | 07:48 WIB - Redaktur: Tobari - 505


Bone Bolango, InfoPublik – Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta memberikan apresiasi atas kemampuan pengurus TP. PKK Kabupaten Bone Bolango menjadi mitra dan membantu pemerintah daerah di dalam melaksanakan seluruh kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Ia atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu-ibu PKK Bone Bolango, karena dirinya dan bersama istri, sudah mampu melaksanakan seluruh kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan.

“Termasuk kegiatan PKK karena adanya peran dari ibu-ibu juga di dalamnya,” ucap Pj Bupati Nurdin Mokoginta pada Rakor Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango tahun 2016 bertempat di restaurant Miranti Indah, Jum’at (12/2).

Pj Bupati Nurdin Mokoginta mengatakan ibu-ibu PKK adalah organisasi wanita dibawah binaan pemerintah yang terdiri dari anggota-anggota seluruh stakeholder, apakah itu pemerintah, masyarakat umum, relawan atau usahawan yang dianggap mampu bergabung di PKK.

Maka berbahagialah ibu-ibu yang ada di dalam kepengurusan dan menjalankan tugas-tugas PKK ini. Harus diingat bahwa setiap organisasi itu punya kewajiban, salah satunya di awal tahun itu harus ada pertanggungjawaban dan rapat kerja.

“Diharapkan lewat kegiatan seperti ini akan memberikan informasi-informasi kegiatan-kegiatan yang lebih menopang majunya Bone Bolango. Dan saya kira apa yang dilakukan hari ini adalah tugas yang mulia dan bagian dari kita berbuat yang  terbaik untuk kabupaten ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt. Ketua TP.PKK Kabupaten Bone Bolango Masrin Mokoginta Latamu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada ibu PKK kabupaten dan kecamatan yang mewakili yang sudah menghadiri kegiatan Rakor itu.

”Terima kasih kepada teman-teman yang telah mendampingi saya selama ini dari awal dan akhir dalam menjalankan roda organisasi PKK di Kabupaten Bone Bolango. Alhamdulillah semua rencana kegiatan terlaksanakan dengan baik di lapangan ada dan nyata, terlebih lagi masyarakat merasa mendapatkan pendampingan dan memahami serta mengetahui apa itu 10 program PKK,” ucapnya.

Untuk itu, kepada seluruh jajaran pengurus PKK kabupaten dan kecamatan yang telah membantu dan mendampingi kami dengan tulus dan ikhlas saat menjalankan roda organisasi PKK di Kabupaten Bone Bolango, kami pesan apa yang telah kita garap selama ini agar dilanjutkan dimasa-masa yang akan datang di kepengurusan berikutnya.

Harus diingat bahwa kegiatan PKK ini secara nasional harus dijalankan karena sasarannya adalah 10 program PKK, di antaranya mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan pendidikan. Selain itu, masalah lingkungan hidup, keagamaan, masalah moral, dan masalah bagaimana supaya UKM di masyarakat bisa berjalan dengan baik, masalah gizi, masalah KB dan pendidikan.

“Program-program itu yang harus dijalankan dan harus sinergi dengan program pemerintah. Alhamdulillah saat melakukan kegiatan PKK di 18 kecamatan, kami mendapatkan penyambutan yang luar biasa,” kata Masrin Mokoginta Latamu. (Hms/Kadir/toeb)