Panitia PGK Cup Maksimalkan Kesiapan Akomodasi dan Transportasi Peserta

:


Oleh MC Kalimantan Timur, Jumat, 12 Februari 2016 | 15:01 WIB - Redaktur: Tobari - 324


Samarinda, InfoPublik - Panitia Piala Gubernur Kaltim (PGK) Cup terus memaksimalkan persiapan penyelenggaraan turnamen sepakbola nasional yang kick off nya direncanakan 5 Maret 2016 tersebut. Salah satunya memaksimalkan kesiapan akomodasi dan transportasi selama pertandingan berlangsung. 

“Akomodasi dan transportasi urusan penting yang harus dipersiapkan dengan baik selain kesiapan venue,” kata Sekretaris Panitia Pengarah (SC) Fachrudin Japrie, di Samarinda, Jum’at (12/2).

Terlebih pertandingan akan dihelat di tiga kota, yakni Samarinda, Tenggarong, dan Balikpapan, tentu akomodasi dan transportasi menjadi bagian penentu kesuksesan pertandingan. 

Berkaitan kesiapan akomodasi, panitia melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim sudah melakukan pendataan hotel di tiga kota dimaksud. Panitia menyiapkan setidaknya 15 kamar untuk 30 orang setiap klubnya. 

Demikian pula untuk kesiapan transportasi. Panitia melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim menginventarisir ketersedaian angkutan lokal. Menyiapkan bus dari Pemprov Kaltim, dari Pemkot Samarinda, Pemkab Kukar, dan Pemkot Balikpapan. Termasuk disediakan cadangan bus dari Pupuk Kaltim. 

“Sudah tidak masalah. Saat workshop di Jakarta beberapa waktu lalu sebagian besar tim sudah sepakat. Tranportasi dari daerah ketempat pertandingan disiapkan. Yang jelas berbeda dengan Piala Jenderal Sudirman yang bertanding antar provinsi. Kalau ini home semua, hanya di Kaltim,” katanya. (diskominfo kaltim/arf/toeb)