Ratusan Wisman Asal Tiongkok kunjungi Bitung

:


Oleh MC Kota Bitung, Kamis, 11 Februari 2016 | 14:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 434


Bitung, InfoPublik - Ratusan wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok datang mengunjungi Kota Bitung dalam rangka berwisata menikmati keindahan dan panorama alam serta keragaman adat dan budaya Kota Cakalang-sebutan bagi Koat Bitung, Rabu (10/2).

Mereka disambut Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Rita Tumewu di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) kota Bitung.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga pada perwakilan Wisman oleh Wakil Walikota Bitung yang kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukan Tari Cakalang dan Tarian Pato-Pato dimana para Wisman pun turut membaur dan ikut merasakan kegembiraan pada saat menari bersama-sama.

Lomban mengimbau agar masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengunjung di Kota Bitung. Selain itu, dirinya berharap agar Kota Bitung menjadi makin dikenal dan dinilai sebagai salah satu kota tujuan wisata di Sulut yang memiliki karakter tersendiri dibandingkan daerah lain.

“Tunjukan sikap ramah sebagai wujud jati diri dan karakter kita, sehingga Kota Bitung menjadi makin dikenal dan dinilai sebagai salah satu kota destinasi tujuan wisata di Sulut,” ujar Lomban.

Diketahui kedatangan para turis mancanegara yang berjumlah 140 orang tersebut untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di kota Bitung antara lain Taman Cagar Alam Tangkoko,  Taman Margasatwa Tandu Rusa, Klenteng Seng Bo Kiong, Pemandangan Selat Lembeh dan berbagai tempat lainnya. (MC-Kota Bitung/Hrl/Kus)