10 WNI Alami Luka Ringan Akibat Gempa Taiwan

:


Oleh Tri Antoro, Kamis, 11 Februari 2016 | 07:16 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 510


Jakarta, InfoPublik - Sepuluh Warga Negara Indonesia mengalami luka ringan akibat gempa bumi yang mengguncang Kota Tainan, Taiwan, Sabtu (6/2) lalu.

“Pagi ini saya mendapatkan informasi lagi ada 3 WNI yang menderita luka ringan. Jadi total korban WNI yang mengalami luka ringan adalah 10 (orang),” ujar  Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Jakarta, Rabu (10/2).

Retno menjelaskan pihaknya telah bekerjasama dengan tim Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia yang berkedudukan di Kota Tainan. Untuk melakukan penyisiran dan koordinasi terkait WNI yang mengalami musibah pasca gempa.

“Jadi setiap hari 3-4 kali saya mendapatkan update dan terus berhubungan dengan posko kita yang ada di Tainan,” ujar Menlu.

Gempa yang terjadi subuh hari Sabtu itu menewaskan paling sedikit 24 orang dan mencederai lebih dari 500 lainnya di Tainan, kota berpenduduk 2 juta orang. Sebagian besar korban berada dalam gedung apartemen 17 tingkat yang rubuh ke tanah hingga hampir tidak dapat dikenali lagi.

Gempa yang melanda Taiwan dengan skala 6.4SR berpusat di sekitar Tainan, Kaohsiung, Pintung dengan kedalaman dangkal 16 kilometer, menyebabkan kerusakan dan beberapa gedung dilaporkan runtuh. ​Hotline Kantor Dagang & Ekonomi Indonesia di Taiwan: +886979407214.