Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Prov Bengkulu

:


Oleh Prov. Bengkulu, Rabu, 10 Februari 2016 | 18:11 WIB - Redaktur: Tobari - 599


Bengkulu, InfoPublik – Serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bengkulu, dilaksanakan di ruangan auditorium Kantor Perwakilan BPK setempat, Rabu (10/2).

Yuan candra Djaisin.S.E., M.M,. Ak, CPA, dilantik menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, menggantikan pejabat lama Yusna Dewi S.E.,M.Si., Ak.

Pelantikan ini berjalan sukses dan lancar dengan dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, di antaranya Pj. Gubernur Bengkulu H. Suhajar Diantoro, Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi, Danrem 041 Gamas, Kapolda Bengkulu, Rektor UNIB, Pimpinan Bank BI, Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu, Karo Keuangan Provinsi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, dan sejumlah Bupati.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Bengkulu H. Suhajar Diantoro mengatakan, urusan pemerintahan absolut tidak diserahkan kepada daerah dan tetap diurus oleh pusat, sedangkan urusan di dalam daerah diserahkan kepada daerah itu sendiri.

“Oleh karena itu, pemerintah selalu berupaya bagaimana memperbaiki tata kelola pemerintahan kita terutama di bidang keuangan,” ungkap Pj. Gubernur.

Sementara anggota V BPK RI Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, SE, Ak, MM, C.PA mengatakan sebagai mana telah dipahami bersama bahwa kegiatan promosi, rotasi dan mutasi di lingkungan organisasi adalah merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi.

“Oleh karena itu kegiatan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada hari ini merupakan kondisi yang harus dihadapi oleh setiap organisasi termasuk BPK,” kata Moermahadi Soerja Djanegara.

Penempatan Yuan Candra diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam mengawal gerak langkah pembangunan di Provinsi Bengkulu dan perbaikan dalam tata kelola keuangan daerah.

“Kami juga berharap kinerja Pemerintah Daerah semakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah akan semakin baik sesuai harapan masyarkat,” ungkapnya. (Dodi & Andi/toeb)