Plt Bupati Muba: Mahasiswa Sebaiknya Lebih Mengutamakan Pendidikan

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 10 Februari 2016 | 11:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 490


Sekayu, InfoPublikPlt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menghimbau agar mahasiswa lebih mengutamakan pendidikan dan tidak perlu ikut dalam dunia politik ataupun semacamnya.

"Fokuslah belajar karena Muba menunggu mahasiswa yang berprestasi dan berkulaitas untuk kembali mengabdi ke daerah asal," Imbuh Beni, saat menerima langsung audiensi Ikatan Mahasiswa Kabupaten Muba (IMMUBA), di ruang Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (9/2).

Dalam kesempatabn itu, Beni Hernedi menyatakan Pemerintah Kabupaten Muba menyambut baik atas rencana Milad IMMUBA yang akan diselenggarakan dan siap untuk mendukung supaya acara terlaksana dengan sukses.

"Kami mensuport akan kegiatan tersebut tapi jangan terlalu mewah yang penting tujuannya," Ujar Beni.

IMMUBA berencana menggelar Milad ke-32 Tahun pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang. Rencana tersebut disampaikan oleh ketua IMMUBA, Candra Wijaya saat rapat audiensi bersama jajaran Pemkab Muba tersebut.

Candra Wijaya mengatakan rencananya acara akan diselenggarakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang dan mengharapkan kehadiran serta dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Muba demi suksesnya acara milad tersebut.

"Kami berharap Pemkab Muba dapat bersinergi dalam acara ini supaya kegiatan milad ke-32 Tahun IMMUBA tidak hanya seremonial belaka," ujarnya.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Kepala Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Muba, Ir Zulpan Fadli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs H Yusuf Amilin MM, Kepala Badan Kesbangpol H M Soleh Naim SE MM, Kepala bagian Hubungan Masyarakat Setda Muba, Apriadi S, Sos dan enam pengurus IMMUBA yang diketuai Candra Wijaya.

Sementara pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs Yusuf Amilin mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Muba menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi sebanyak 200 kuota.

"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, seperti, nilai indeks prestasi (IP) menimal 3,7 untuk perguruan tinggi swasta kemudian 3,2 untuk perguruan tinggi negeri dan minimal sudah semester tiga. Kemudian mahasiswa harus melampirkan foto copy KTP dan kartu keluarga," tuturnya. (Beritamuba/Angga/Kus)