Rapat Persiapan Pelaksanaan PIN Tahun 2016

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 9 Februari 2016 | 10:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 532


Metro, InfoPublik - Dalam rangka menyambut hari Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan dilaksanakan pada 8 s/d 15 Maret 2016, pemerintah Kota Metro melaksanakan Rapat Persiapan Tim Kelompok Kerja Daerah Eradiksi polio Tahun 2016 guna menanggulangi masalah penyakit polio, Kamis ,(04/02).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten I Masnuni, Kepala Dinas Kesahatan Kota Metro Maryat, perwakilan Polres Kota Metro, Perwakilan dari setiap Kecamatan Metro, dan Pelayanan Kesehatan/Klinik Kota Metro. pertemuan ini bertujuan untuk membahas mengenai persiapan PIN pada tahun 2016.

Pemberian imunisasi polio dilaksanakan di posyandu, puskesmas, dan rumah sakit serta pos pelayanan imunisasi lainnya (Terminal) yang berada di bawah koordinasi Dinkes Kota Metro. Bagi anak-anak yang tidak datang dan belum mendapatkan imunisasi, pada pelaksanaan PIN tanggal 8 s/d 15 Maret 2016 mendatang,

harus dikunjungi dan diberikan imunisasi Polio oleh tim pelaksana dalam kurun waktu maksimal tiga hariMaryati menyampaikan arahannya, bahwa PIN merupakan program untuk mencapai Millenium Developmet Goals (MDGs) guna menekan tingkat kematian anak  usia 0-59 bulan, diharapkan setiap lintas sektor dapat membantu dan mendukung pelaksanaan PIN pada unit pelayanan kesehatan Kota Metro.

“Saya sangat mengapresiasi, adanya pertemuan ini guna untuk membahas pemahaman dan langkah-langkah agar pelaksanaan kegiatan ini mencapai sasarannya, karena menyangkut perkembangan generasi penerus,” ujar Masnuni dalam rapat.(MC.Kota Metro/Eyv)