Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel Bahas Wilayah Perbatasan

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Jumat, 5 Februari 2016 | 11:15 WIB - Redaktur: Kusnadi - 352


Palembang,  InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs H Sohan Majid MM, menghadiri rapat koordinasi pengelolaan tata ruang dan wilayah perbatasan provinsi dan kabupaten/kota, di ruang rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/2).

Rapat bertujuan untuk mencari kesepakatan dalam pengelolaan dan penyelesaian tata ruang wilayah perbatasan yang baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Selain

Sekda Muba dalam rakor ini juga hadir, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel H Riza Pahlawi SE MSi, Kepala Bappeda Muba Ir Akmal Eddy, Sekda Kabupaten Mura Tara Firdaus SH MHum, Sekretaris Bappeda Provinsi Jambi Ir H Agus Sanusi, dan Kepala Bappeda Kabupaten Lebong Provinsi Jambi Fauzi Taher SH MSi.

Dalam tanggapannya Sekda Muba mengatakan mengapresiasi dan mendukung Bappeda Provinsi Sumsel melaksanakan rakor seperti ini. "Dengan dilakukan rapat seperti kita bisa saling berkoordinasi baik antar provinsi maupun kabupaten/Kota dalam mencari kesepakatan pengelolaan tata ruang dan penyelesaian wilayah perbatasan," ujar Sohan.

Senada apa yang dikatakan Sekda, Kepala Bappeda Muba, Ir Akmal Eddy meminta Pemerintah Provinsi memfasilitasi kabupaten/kota dalam mencari kesepakatan tentang wilayah perbatasan, dan akan lebih baik lagi nantinya dilakukan kesepakatan berupa Memorandum of Uderstanding (MoU).

Di akhir rapat, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel H Riza Pahlawi SE MSi  menyimpulkan bahwa nantinya ke depan akan dilakukan rapat tindaklanjut mencari kesepakatan bersama dalam pengelolaan tata ruang daerah perbatasan, dan juga diminta agar setiap Kabupaten/Kota pada rapat selanjutanya untuk membawa dan mempersiapkan data terkait yang lebih lengkap.(Beritamuba/Angga/Kus)