Kota Pariaman Akan Dikunjungi Persatuan Pemuda ASEAN

:


Oleh MC Kota Pariaman, Kamis, 4 Februari 2016 | 18:56 WIB - Redaktur: Tobari - 380


Pariaman, InfoPublik – DPD KNPI dan Karang Taruna Kota Pariaman bekerjasama dengan Majelis Belia Malaysia (MBM), mendatangkan sebanyak 85 pemuda ASEAN dan official yang berasal dari 6 negara ASEAN ke Kota Pariaman selama 3 hari dari tanggal 12-14 Februari 2016. .

Ketua Karang Taruna Adek Oswandi dalam eksposenya mewakili DPD KNPI dan Karang Taruna Kota Pariaman pada rapat yang dipimpin Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sukardi, Selasa (2/2), mengatakan kegiatan ini juga sebagai ajang promosi Kota Pariaman di tingkat negara-negara ASEAN.

Para pemuda ASEAN tersebut berasal dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Philipina, Thailand dan Laos, dan kunjungan mereka akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12-14 Februari 2016 .

“Dengan datangnya para pemuda yang berasal dari ASEAN ini, diharapkan menjadikan Kota Pariaman sebagai destinasi liburan baru dan aktivitas bagi pemuda ASEAN untuk berkunjung dan berwisata di kota Tabuik ini,” kata Adek Oswandi .

Selain rombongan pemuda ASEAN, di dalam rombongan di hari kedua tanggal 13 Februari juga akan datang tamu VIP, seperti Presiden MBM yang baru Mua’amar Qhadafi Jamal Jamaluddin, beserta rombongan MBM lainnya serta para investor asing dari Negara ASEAN yang ikut dalam rombongan ini.

Para Pemuda ASEAN ini akan disambut di Pendopo rumah dinas Walikota Pariaman pada Jum’at (12/2) malam, sekaligus jamuan makan malam dan penampilan tari dan seni dari Kota Pariaman.

Selanjutnya di hari kedua diadakan penandatanganan Prasasti Pemuda ASEAN secara simbolis oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Presiden MBM Mua’amar Qhadafi Jamal Jamaluddin, serta perwakilan Pemuda ASEAN di Taman Anas Malik.

Panitia juga mengadakan Bazar sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat miskin dengan membeli separuh harga, pagelaran kesenian sanggar Darak Badarak, melawat ke Penangkaran Konservasi Penyu di Ampalu.

Kemudian, berkunjung ke Pulau Angso Duo sekaligus penanaman pohon dan bersih pulau serta mengunjungi kerajinan sulaman dan rajutan di Kecamatan Pariaman Utara, kata Adek Oswandi.

Untuk menunjang Visi Kota Pariaman menjadi Kota tujuan wisata, saat ini Pemkot Pariaman dan seluruh lapisan masyarakat dan pemuda bekerjasama dalam mewujudkan visi tersebut.

Salah satunya yang digagas oleh DPD KNPI dan Karang Taruna Kota Pariaman dengan membuat program ASEAN Youth Tourism City, yang telah ditandatangani Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dengan Presiden Majelis Belia Malaysia (MBM) Mohamed Maliki Muhamed Rapiee pada tahun 2012 lampau,

Rapat yang berlangsung Selasa (2/2), dipimpin oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sukardi, dihadiri Kepala Dinas PU Asrizal, Kepala BPBD Yaminu Rizal, Kabid Tata Ruang dan Tata Bangunan Saldin, Sekretaris Dinas Koperindag Syaiful Rizal, Sekretaris BLH Mayfaldi, Camat Pariaman Tengah Alfian Harun.

Juga, Kabid Kominfo Dishubkominfo Nofrizal Nur, Kabid Kebudayaan Disbudpar Asnil, Kasubag RT dan Protokol Bagian Umum Afriadi As, Pj. Kasubag TU dan arsip Bagian Umum Adril Muniza, Sekretaris DPD KNPI Idris dan Wakil Ketua DPD KNPI dan Karang Taruna serta anggota yang hadir dan DPD KNPI dan Karang Taruna Kota Pariaman.  (Humas/b9.phaik/toeb)