Brimob Polda Kepri Kini Nikmati Rusus Dari Kemen PU Pera

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 4 Februari 2016 | 17:42 WIB - Redaktur: Tobari - 361


Batam, InfoPublik - Anggota satuan Brimob Polda Kepri kini dapat menikmati Rumah Susun Khusus (Rusus). Pemanfaatan rumah ini setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU Pera) meresmikan dan diserahkan ke Polda Kepri. 

Penyerahan dilakukan melalui telekonferensi antara Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, mengingat kegiatan serupa dilakukan serentak pada tiga wilayah, Rabu (3/2). 

Rusus tersebut berada di Tembesi dalam satu kawasan dengan Mako Brimob. Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan, sebagai Polda baru, tentu  masih banyak berbenah diri dalam menghadapi sarana dan prasarana guna menunjang tugas Kepolisian.  

"Dengan bertambahnya jumlah personel Polda Kepri di Satbrimob Polda Kepri tentunya akan menambah pula kebutuhan tempat tinggal yang memadai," katanya dalam sambutan peresmian tersebut.  

Diharapkan, dengan adanya Rusus tersebut, para anggota dalam melaksanakan tugas tidak mengalami kesulitan saat dikumpulkan yang memerlukan kesiapsiagaan prima dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.  

Bagi anggota yang menempati rumah rusun atau rumah khusus tersebut diminta untuk ikut merawat dan memelihara fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun.  

"Para penghuni harus dapat berperan aktif untuk ikut serta memiliki dan bertanggung jawab dalam memelihara fasilitas yang telah di bangun sehingga usia pakai akan lebih lama dalam penggunaannya,"katanya.  

Dalam acara peresmian rumah rusus tersebut dihadiri oleh pejabat gubernur Prov Kepri, unsur FKPD Prov Kepri, Direktur Rumah Khusus  Kementerian Pupera Republik Indonesia, Wakapolda Kepri Kombes Pol. Yan Fitri Halimansyah, dan pejabat utama Polda Kepri.(MC Batam Taslimahudin/toeb)