Teluk Kuantan, InfoPublik - Tingginya curah hujan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), sejak sepekan terakhir, membuat sejumlah anak sungai yang ada di kabupaten ini meluap.

Seperti pada Jum’at (29/1) hari ini, banjir terlihat menggenangi jalan lintas Pekanbaru-Teluk Kuantan, atau tepatnya di desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir.

Di jalan lintas ini, hingga Jum’at sore, ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 meter, mengakibatkan kendaraan jenis sedan maupun minibus seperti avanza tidak dapat melintas, sehingga harus mencari jalan alternatif.

"Masih tergenang, hanya kendaraan besar seperti truk fuso dan colt diesel yang berani melintas, kalau mobil kecil tak berani, takut nanti mesin mati dan dibawa arus," ujar Arafik, salah seorang warga Desa Tanjung Pauh, kepada wartawan.

Kondisi ini membuat panjangnya antrian kendaraan di lokasi banjir. "Sebagian dari mereka menggunakan jalan alternatif dari simpang koran keluar di Gunung Sahilan Kampar," ujarnya.  (MC Riau/us/toeb)