Pembangunan Infrastruktur Asian Games Dimulai Maret 2016

:


Oleh Juliyah, Jumat, 29 Januari 2016 | 22:44 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 325


Jakarta, InfoPublik - Guna memastikan pelaksanaan Asian games 2018 berjalan baik, pemerintah pun terus mempersiapkan pembangunan sarana dan prasarananya.

Pembangunan infrastruktur Asian Games ditargetkan dapat dimulai Maret 2016 dan sebelum Juli 2017 seluruh sarana dan prasarana infrastruktur untuk Asian games dapat selesai.

“Paling lambat Maret 2016 pembangunan groundbracking sarana dan prasarana untuk Asian Games bisa dilakukan, dan Juli 2017 bisa selesai sehingga bisa melaksanakan pre event Asian games," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani  usai rakor persiapan Asian Games 2018 dan Moto GP di kantor Kemenko PMK Jakarta, Jumat (29/1).

Rapat itu diantaranya dihadiri Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua KONI Tono Suratman dan pihak terkait lainnya.

Menurutnya, ada tiga hal pokok bagi Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games yaitu sukses prestasi, penyelenggara, sukses prasarana dan sarana infrastruktur.

Pemerintah juga  telah menyiapkan dana melalui APBN 2016 untuk melangsungkan penyelenggaraan Asian Games dan akan dipersiapkan payung hukumnya berupa Instruksi Presiden untuk mendukung penyelenggaraan event tersebut.

"Dari segi APBN sudah siap dan koordinasipun terus dilakukan sampai pelaksanaan Asian games nanti," ujarnya.