Buwas: Negara Tidak Boleh Kalah dari Mafia Narkoba

:


Oleh Jhon Rico, Jumat, 29 Januari 2016 | 15:10 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 496


Jakarta, InfoPublik- Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba di tanah air. Usai membongkar sindikat Paskistan yang menyelundupkan 100 kilogram sabu, BNN terus mengembangkan kasus ini dengan melakukan pengerebekan di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas), pihaknya serius memberantas narkoba dengan memutus jaringan para sindikat tersebut. "Kita tidak main-main memerangi peredaran narkoba. Negara tidak boleh kalah dengan mafia," kata Budi Waseso di Jakarta, Jumat (29/1).

Buwas pun mengingatkan kepda seluruh jajaran dan anak buahnya untuk tidak takut dalam memerangi narkoba. Dia juga tidak ragu sedikit pun untuk memerangi mafia atau bandar narkoba.

Terkait dengan penggerebekan di gedung Asia Africa Trade Centre (ATC), Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Buwas mengatakan penggeledahan yang dilakukan ini merupakan pengembangan dari operasi di Jepara.

Dalam operasi di Jepara, petugas telah mengamankan delapan orang tersangka yang diduga merupakan jaringan sindikat Pakistan di tiga lokasi berbeda yakni, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Kedelapan tersangka diantaranya berinisial F (WN Pakistan), AM (WN pakistan), R (WN Pakistan), T (WN Pakistan), Y (WNI), TM (WNI), K (WNI), dan D (WNI).